Forum KIM kota Malang mulai kembali aktif

Forum KIM Kota Malang kembali aktif melakukan pembinaan kepada KIM – KIM tingkat kelurahan. Melalui event yang diberi judul “Kesatuan Indonesia Merdeka”, FKIM kota Malang mengajak seluruh KIM yang sudah terbentuk di tiap tiap Kelurahan untuk berpartisipasi. Event yang dikemas dengan 3 kegiatan utama yaitu 1. Capacity Building, 2 Outbound dan Lomba Vlog ini diikuti sebanyak 27 KIM dari 38 KIM yang sudah terbentuk di tiap tiap kelurahan.

FKIM kota Malang bersama perwakilan KIM se kota Malang

  Dihadapan 70 peserta dari perwakilan KIM se-kota Malang, sekretaris FKIM kota Malang, Andri Wiwanto menjelaskan terkait pentingnya peranan KIM di tiap tiap kelurahan perihal sebuah kelembagaan pemberitaan untuk menguatkan dan mengenalkan potensi potensi di wilayah kelurahan masing masing, selain itu pula peranan KIM dapat menjadi sentra informasi warga untuk mengupdate berita berbasiskan kewilayahan. Hal senada disampaikan pula oleh ketua FKIM kota Malang, Pantjawati Yustikarini melalui rekaman video kepada peserta yang hadir. 

Beberapa Narasumber juga dihadirkan oleh FKIM kota Malang di event tersebut, diantaranya adalah Siswantoro yang merupakan praktisi Pariwisata sekaligus Dosen di Unmer Pariwisata Malang, dimana beliau memberikan materi terkait bagaimana kiat kiat mengangkat potensi pariwisata yang ada di wilayah kelurahan. Narasumber berikutnya yang dihadirkan adalah Anto Vincent yang memberikan materi outbound dan mengajak seluruh peserta untuk melakukan fun game sehingga tercipta rasa kebersamaan, keakraban dan meningkatkan semangat para peserta dalam menjalankan perannya melalui lembaga KIM, dan yang terakhir dan juga berlaku sebagai tuan rumah diselenggarakannya event Kesatuan Indonesia Merdeka ini adalah Purnomo Adji selaku Ketua Yayasan Tamansiswa Malang yang menceritakan tentang profil Ki Hajar Dewantara dan hubungannya dengan sekolah Taman Siswa itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *